Author

Kamis, 27 Oktober 2011

manfaat makan ikan gabus

Kamis, 27 Oktober 2011 |

manfaat makan ikan gabus

Ikan gabus berkhasiat obat bagi manusia sehingga sangat baik untuk kesehatan, meski diakui bahwa sangat sedikit yang suka memakan ikan jenis ini karena memang penampilannya kurang menarik bagi kalangan masyarakat, namun di daerah tertentu ikan ini menjadi ikan andalan, bahkan menjadi makanan favorit sehingga wajar jika masyarakat yang mengonsumsinya terlihat gesit dan kuat.
Dari segi kesehatan ikan gabus ini bermanfaat bagi manusia. Setiap orang yang mengalami luka-luka di tubuhnya, tapi karena orang ini rajin makan ikan gabus, maka luka-luka yang dideritanya itu tidak berlangsung lama lalu sembuh kembali.
Memang diakui bahwa jenis ikan ini memiliki banyak nama seperti gabus, haruan, gapo, jilo atau bale salo adalah salah satu jenis ikan asli perairan indonesia. Ikan gabus mengandung protein dan albumin yang tinggi, yaitu 70 persen protein dan 21 persen albumin, gabus mengandung asam amino yang lengkap serta mikronutrien zink, selenium dan iron.
Karena kandungan protein dan albuminnya yang tinggi serta asam amino yang lengkap ikan gabus cocok dikonsumsi pasien luka bakar, pasca operasi atau orang yang dalam masa penyembuhan, orang tua yang fungsi organya mulai menurun maupun anak-anak yang mengalami malnutrisi
Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/2085865-manfaat-ikan-gabus-sebagai-obat/#ixzz1QSKGZ1cF

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?
Posted in Uncategorized.


Leave a Reply










Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © pakan ikan | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog